» » Kacang Panjang

Kacang Panjang

Penulis By on Sunday, June 9, 2013 | No comments




Kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang sangat sering sekali kita jumpai dan sering sekali digunakan sebagai bahan utama masakan ataupun digunakan sebagai lalapan. Kacang panjang ini sangat mudah ditemukan terutama di kawasan Asia, termasuk di Indonesia. Selain mudah ditemukan, kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai macam makanan sehat dan bergizi. Sebab kacang panjang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita.
Beberapa manfaat kacang panjang antara lain: mengendalikan kadar gula darah. mengatasi hipertensi, membantu memperkecil resiko terkena penyakit stroke, mencegah serangan jantung, meningkatkan fungsi organ pencernaan, mengurangi resiko terserang penyakit kanker, membantu mengatasi sembelit dan sebagainya.
Selain itu, masih ada beberapa manfaat dan khasiat dari mengkonsumsi kacang panjang ini, seperti membantu mengobati rematik, arthritis dan gangguan saluran kemih, mengatasi diare, gangguan penyakit ginjal dan mengurangi gatal-gatal. Dan untuk kecantikan, mampu menjaga kulit dari jerawat dan penyembuhan luka bakar. Untuk mengkonsumsi kacang panjang ini, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam makanan seperti oseng-oseng kacang, sebagai lalapan, dan beberapa campuran masakan bergizi lainnya. Itulah beberapa manfaat dan khasiat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi kacang panjang ini secara teratur setiap hari.||

Minaty Sastrina, S. Gz
Ahli Gizi, tinggal di Malang, Jawa Timur
sumber gambar : flexmedia.co.id

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya