» » ODOJ DIY Gelar Silaturahmi Akbar

ODOJ DIY Gelar Silaturahmi Akbar

Penulis By on Wednesday, March 19, 2014 | No comments

One Day One Juz atau yang lebih terkenal disingkat ODOJ adalah sebuah komunitas yang baru beberapa bulan terbentuk, tepatnya pada bulan November 2013. Walau baru beberapa bulan terbentuk, namun antusiasme masyarakat begitu besar, hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 2.806 grup ODOJ dengan rincian 735 grup ikhwan dan 2071 grup akhwat dan total anggota sebanyak 84.180 (data per 5 Maret 2014). Sebuah angka yang fantastis.

Demi memberi tempat kepada anggotanya, maka dibentuklah koordinator area, baik pusat ataupun koordinator area di masing-masing wilayah. Tidak ketinggalan juga dengan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akhirnya membentuk kepengurusan ODOJ DIY. Adalah ukhti Rennta Chrisdiana, ibu dari 4 bocah, dosen psikologi sebuah universitas swasta di Yogyakarta dan seabreg kegiatan lainnya yang mau merelakan dirinya menjadi Koordinator Area Wilayah DIY.

ODOJ DIY pertama kali di launching pada 31 Desember 2013 si Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, bersamaan dengan  kegiatan Islamic Book Fair. Hadir pada waktu itu sekitar 800 san peserta dan sekiar 200 san adalah anggota ODOJ.


InsyaAllah pada Ahad, 23 Maret 2014 akan dilaksanakan Silaturahmi Akbar ODOJer  DIY. Acara yang akan diselenggarakan di Masjid Kampus Universitas Gajah Mada (Maskam UGM) ini akan menghadirkan Ustadz Muhammad Sholihuddin MA, Al Hafidz serta Ustadz Puji Hartono atau lebih beken dikenal Kang Puji, salah seorang pengasuh Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ).

Acara yang mengambil tema “Indahnya Ukhuwah Berhiaskan Al-Quran” ini rencananya berlangsung dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 12.00 WIB ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan tim nasyid Sintesa, sebuah grup nasyid asal Yogyakarta yang sudah malang melintang di nusantara ini.

“Harapan kami, semoga acara ini bisa berjalan dengan sukses tanpa halangan apapun,” begitu harapan ibu Rennta Chrisdiana  yang lebih terkenal di panggil Ibu Awi ini. Bagi para ODOJer yang tinggal di Yogyakarta bisa hadir diacara ini, informasi kegiatan bisa menghubungi, untuk ikhwan Galih SMS/WA 088216292074 dan akhwat Faza SMS/WA 087838332998 atau bisa bergabung di grup FB ODOJer Jogja atau twitter @ODOJDIY.


*Mahmud Thorif
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya