» » Salam Redaksi : Suka Cita Ramadhan

Salam Redaksi : Suka Cita Ramadhan

Penulis By on Wednesday, May 28, 2014 | No comments

Oleh Subhan Afifi

Alhamdulillah, tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Sebagai hamba yang beriman, sudah tentu kita harus menyambutnya dengan penuh suka cita. Layaknya hendak menyambut tamu agung, kita pun harus berbenah, mempersiapkan segala keperluan jasmani dan rohani agar dapat melakukan ibadah secara maksimal di bulan Ramadhan nanti.

Sudah semestinya kita mengajak keluarga kita untuk bergembira menyambut Ramadhan, terutama pada anak-anak. Meski belum baligh dan belum ada kewajiban puasa, tak ada salahnya kita sejak dini melatih mereka puasa. Kita ceritakan pada mereka betapa indahnya keutamaan puasa. Kita samaikan janji Allah bahwa kelak ahli puasa akan memasuki sebuah pintu khusus di surga, pintu Ar Royyan. Sampaikan pula pada anak bahwa esensi puasa ini adalah membendung hawa nafsu yang ada di dalam diri ini. Menahan dari segala yang diharamkan dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Dan tentu saja tujuan utama dari puasa tersebut, yakni menjadikan kita sebagai orang yang bertakwa. 

Pembaca yang dirahmati Allah,
Kami senantiasa berusaha untuk memberi kepuasan pada Anda sekalian. Berbagai inovasi dan perubahan kami upayakan untuk menjadikan majalah yang kita cintai ini menjadi lebih baik. Alhamdulillah, ada edisi yang lalu, Majalah Fahma menampilkan rubrik baru, yakni ‘Sosok’ yang mengulas tentang Syaikh Dr Muhammad bin Abdullah Ad Duwaisy, yang merupakan akar pendidikan dari Riyadh. Kami berkeinginan agar kelak rubrik ‘Sosok’ ini bisa tampil regular di Majalah Fahma.

Mulai edisi bulan ini, Majalah Fahma juga memiliki rubrik baru, yakni, Positive Parenting, yang insya Allah akan diasuh oleh praktisi dan penulis buku kepengasuhan, Muhammad Fauzil Adhim. Semoga segala daya dan upaya kami ini bisa menambah sumbangsih dalam upaya mencetak generasi robbani. Amin…

Wassalaamu ‘alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh

Redaksi

Subhan Afifi, Pimpinan Redaksi Majalah Fahma
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya