» » Pulanglah, Tempatmu di Rumah!

Pulanglah, Tempatmu di Rumah!

Penulis By on Saturday, June 6, 2015 | No comments


Oleh : Atik Setyoasih

Untukmu Wanita, semuanya ...

" dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya."
(QS: Al-Ahzab Ayat: 33)

Ini adalah salah satu ayat Al-Quran yang sering kita tolak, begitu kata Ustadz Budi Ashari, Lc di tausyiah beliau (video Ibu, pulanglah)Jleb banget saat mendengarnya, dimana kita wanita termasuk saya yang ingin hidup mulia dimata-Nya, mau nggak mau ya harus ikut aturanNya bukan? Ya, tetap dirumah dan tidak berhias berlebihan ketika keluar rumah.

Setiap kita pasti punya cita-cita dalam yang ingin kita raih bukan? Cita-cita yang menuntut kita memberikan waktu, jiwa, semuanya dari kita. Cita-cita yang mungkin juga menuntut kita harus keluar rumah. Cita-cita yang menuntut kita harus meninggalkan keluarga, dirumah.

Tapi ketika kita kembalikan lagi kepada aturan Allah, kita muslimah diminta untuk tetap dirumah. Ya tetap dirumah dengan tugas utama dan mulianya sebagai seorang Ibu. Ia yang mengurus rumah tangga berikut isinya. ia yang mengerjakan pekerjaan (dalam video tersebut) urusan dapur, sumur dan kasur. Pekerjaan yang harusnya tidak kita tinggalkan karena alasan apapun. Disinilah letak kemuliaannya kita sebagai seorang wanita, dimata-Nya.

Lantas, bagaimana jika sebuah kondisi luar membutuhkan kita?Kondisi krusial yang sungguh membutuhkan. Tentu dokter wanita dibutuhkan bukan untuk memeriksa wanita. Guru wanita juga perlu untuk mendidik generasi supaya terbentuk generasi yang tangguh.

Maka, semoga muslimah yang memilih untuk bekerja, senantiasa meniatkan hanya untuk Allah. Tetap menjaga diri dengan selalu taat kepada Allah. :)

Atik Setyoasih, Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, twitter @atiksetyoA blog : www.atiksetyo.blogspot.com

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya