» » Salam Redaksi : Bersiap Kembali Ke Sekolah

Salam Redaksi : Bersiap Kembali Ke Sekolah

Penulis By on Wednesday, July 1, 2015 | No comments



Assalaaamu ‘alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh

Liburan sekolah memang merupakan saat yang menyenangkan bagi anak-anak, karena setelah kegiatan sekolah berbulan-bulan yang padat dengan belajar dan aktivitas terkait lainnya, anak-anak bisa memiliki waktu liburan yang bisa diisi dengan kegiatan yang mereka sukai.

Liburan biasanya diisi dengan bersantai di rumah maupun pergi berwisata ke suatu tempat. Tak jarang pula keluarga yang meluangkan waktu untuk mengunjungi snak saudara maupun kerabat saat liburan sekolah.

Namun, liburan sekolah yang menyenangkan ternyata tidak selalu menimbulkan efek positif saat anak harus memulai hari pertama sekolah kembali setelah liburan panjang.

Kini, libur panjang hari raya Idul Fitri dan akhir tahun ajaran sudah hampir usai. Anak-anak pun harus dikondisikan untuk kembali menjalani rutinitas belajar di sekolah. Hal ini tentu tidak mudah. Sebab selama beberapa pekan, anak menikmati liburan tanpa beban dengan pola aktivitas yang tidak seketat saat sekolah. Kini, mereka sudah harus bersiap menghadapi pelajaran dan berbagai tugas yang sudah menanti.

Biasanya anak akan malas bangun tidur hingga tidak mau sekolah. Ada juga yang malas-malasan di hari pertama sekolah karena masih terbiasa dengan kegiatan sehari-sehari yang santai saat liburan panjang. Rasa cemas pun pasti ada pada diri anak menghadapi kembali rutinitas sekolah. Oleh karena itu, sebaiknya orangtua membantunya menyiapkan diri menyambut kembali saat-saat bersekolah.

Majalah Fahma edisi Juli ini berusaha mengupas berbagai kiat untuk mengkondisikan anak menjelang berakhirnya masa liburan. Kiat yang tersaji di dalam kajian utama tidak hanya bisa berlaku untuk anak yang akan kembali ke sekolah, melainkan juga untuk anak pra-sekolah yang akan memasuki jenjang pendidikan. Insya Allah akan diulas oleh Bagus Priyosembodo, Irwan Nuryana Kurniawan dan Slamet Waltoyo.

Pembaca yang dirahmati Allah,
Tak lupa kami segenap direksi dan karyawan Majalah Fahma mengucapkan taqobalallahu minna wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri 1436 H. Mohon maaf jika ada khilaf dari kami selama memberi pelayanan pada para pembaca sekalian.

Wassalaamu ‘alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh.

Redaksi Fahma
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya