» » Makanan Cerdas : Ikan Patin

Makanan Cerdas : Ikan Patin

Penulis By on Monday, May 16, 2016 | No comments


Oleh : Ana Noorina

Ikan patin adalah ikan jenis air tawar yang sering ditemukan di sungai-sungai. Biasanya di desa tertentu yang masih memiliki air sungai bersih dan sehat menjadi tempat tinggal para ikan patin. Mungkin sebagian dari Anda belum banyak yang telah mengoknsumsi ikan patin ini.

Ikan patin memiliki kandungan kolesterol yang rendah membuat ikan ini layak untuk dikonsumsi bagi Anda yang memiliki penyakit koelsterol apalagi iakn patin bagus dikonsumsi bagi Anda yang sedang menerapkan diet sehat.

Ikan patin juga salah satu ikan yang memiliki kandungan lemak omega 3 yang menjaga kesehatan jantung, menjaga detak jantung dan membuat jantung lebih sehat serta mendukung kesembuhan para penderita penyakit jantung koroner. Oleh karena itulah disarankan untuk banyak mengkonsumsi ikan patin bagi Anda yang ingin terbebas dari penyakit jantung koroner.
Meskipun ikan patin adalah ikan air tawar namun nutrisi yang cukup tinggi ini membuat banyak diharuskan untuk mencoba masakan ikan patin. Kandungan protein yang cukup tinggi sangat bermanfaat bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Ikan patin juga bermanfaat untuk ibu hamil. Karena memiliki banyak protein dan nutrisi yang aman untuk janin, ikan patin direkomendasikan untuk menjadi asupan nutrisi bagi ibu hamil. Selain membantu perkembangan otak janin, ikan patin juga turut mendukung pertumbuhan fisik janin yang masih dalam kandungan. Apalagi adanya DHA membuat perkembangan otak janin berjalan dengan sangat sempurna.

Kandungan protein dalam ikan patin yang cukup tinggi membuat ikan patin ini bagus untuk perkembangan otot anak-anak. Apalagi ikan patin mendukung pertumbuhan dan pembentukan otot.

Adanya kalsium dan fosfor menjadikan ikan patin baik dikonsumsi untuk mendukung pertumbuhan tulang. Fosfor dan kalisum dalam ikan patin benar-benar bagus dan bisa membuat anak-anak mengalami masa pertumbuhan yang sempurna.

Penulis : Ana Noorina, Pemerhati gizi

Admin: Mahmud Thorif
Foto: infopeternakan.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya