» » Mereka Memerlukan Kehadiran Kita

Mereka Memerlukan Kehadiran Kita

Penulis By on Tuesday, February 6, 2018 | No comments

Oleh : Mohammad Fauzil Adhim

Anak-anak memerlukan kehadiran kita dalam kehidupan mereka. Bukan hanya keberadaan kita di rumah. Inilah yang akan mempertautkan hati anak dengan orangtua sehingga rindu itu hadir saat jauh. Sementara saat dekat, ada hormat yang tumbuh subur di hatinya.

Berapa banyak orangtua yang mencari jalan agar anak mau duduk bersama, pergi bersama-sama, saat usia sudah remaja. Tetapi jalinan rindu itu telah terlanjur pupus, nyaris tak dapat disemai lagi.

Semoga Ta'ala kuatkan ikatan hati antara kita dan anak-anak kita. Semoga pula Allah Ta'ala satukan kita dan anak-anak kita dalam iman dan taqwa sehingga kelak dapat saling disusulkan ke dalam surga-Nya.

Allah Ta'ala berfirman:
وَالَّذِينَ آمَنُوا وَاتَّبَعَتْهُمْ ذُرِّيَّتُهُمْ بِإِيمَانٍ أَلْحَقْنَا بِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَمَا أَلَتْنَاهُمْ مِنْ عَمَلِهِمْ مِنْ شَيْءٍ ۚ كُلُّ امْرِئٍ بِمَا كَسَبَ رَهِينٌ

"Dan orang-orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apayang dikerjakannya." (QS. Ath-Thuur, 52: 21).

Mohammad Fauzil Adhim, Penulis Buku-buku Parenting
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya