» » Butuh Peran Aktif Orangtua dan Guru

Butuh Peran Aktif Orangtua dan Guru

Penulis By on Saturday, April 14, 2018 | No comments




Tantangan mendidik di masa kini makin lama makin berat, Tidak hanya soal narkoba, minuman keras, kenakalan remaja dan sebagainya. Munculnya fenomena gaya hidup lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) akhir- akhir ini juga menjadi tantangan lain yang tak kalah berat.

Jika hal tersebut terus dibiarkan, dikhawatirkan dapat mengancam masa depan generasi muda apabila tidak segera disikapi secara serius. Berbagai penyakit menular dan mematikan seakan mengintai mereka yang senantiasa melakukan perbuatan yang berlawanan dengan kodratnya sebagai manusia tersebut. Dan ancaman yang tidak kalah berat adalah hilangnya generasi akibat perilaku menyimpang ini.

Untuk melindungi anak-anak kita dari berbagai perilaku yang menyimpang, orang tua sebaiknya dapat berperan aktif dalam menjalin komunikasi dengan anak-anaknya. Orangtua harus mampu bertindak sebagai sahabat, yang siap menerima segala masukan, keluhan maupun curahan hati anak. Sebab jika orangtua tidak bisa menjadi tempat untuk mencurahkan perasaannya, maka anak pasti akan lari ke tempat lain yang bisa menerima dirinya.

Selain itu, guru hendaknya mampu mem berikan wawasan kepada siswanya tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi mereka. Mengajak siswa untuk mengenal contoh-contoh perilaku menyimpang yang tidak boleh dilakukan dapat menghindarkan mereka dari perbuatan yang membahayakan tersebut. Semoga kita dan anak-anak serta generasi kita terhindar dari bahaya LGBT. Amin....

Redaksi

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya