» » Kunci Kesabaran

Kunci Kesabaran

Penulis By on Saturday, April 21, 2018 | No comments


Oleh : Salim A. Fillah

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. Orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun.” (Q.S. Al-Baqarah : 155-156).

Kunci kesabaran ada dalam kalimat yang sangat sederhana, “Sesungguhnya kita ini milik Allah dan kepadaNyalah kita akan kembali.” Apa maknanya? Terserah padaNya Yang Maha Benar lagi tak pernah keliru, Yang Maha Adil lagi tak pernah aniaya, untuk mengatur hidup kita, memberi dan mengambil segala yang memang milikNya.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. Orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun.” (Q.S. Al-Baqarah : 155-156)..Kunci kesabaran ada dalam kalimat yang sangat sederhana, "Sesungguhnya kita ini milik Allah dan kepadaNyalah kita akan kembali." Apa maknanya? Terserah padaNya Yang Maha Benar lagi tak pernah keliru, Yang Maha Adil lagi tak pernah aniaya, untuk mengatur hidup kita, memberi dan mengambil segala yang memang milikNya.

Penulis : Salim A. Fillah, Penulis Buku 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya