» » Syiar Dakwah Hari Gizi Nasional SD Lukman Al Hakim Ngawi

Syiar Dakwah Hari Gizi Nasional SD Lukman Al Hakim Ngawi

Penulis By on Friday, May 4, 2018 | No comments



Tanggal 20 Januari yang lalu, telah terlaksana acara Bakti Sosial kerjasama SD Luqman Al Hakim, TK Yaa Bunayya dan BMH Ngawi dalam rangka peringatan hari Gizi Nasional. Acara dilaksanakan di Desa Kwadungan Lor, Kecamatan Padas Ngawi. Acara tersebut dihadiri pejabat daerah setempat, antara lain kepala desa Kwadungan Lor, Camat Kecamatan Padas dan Koramil Kecamatan Padas.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menambah kepedulian terhadap kesehatan dan gizi anak dalam meningkatkan kecerdasan mereka. Panitia ucapkan terima kasih yang tak terkira kepada para wali murid yang telah membantu suksesnya acara ini dan juga para donatur. Panitia juga berharap semoga ke depan lebih banyak program-program yang bisa diangkat bersama

Sementara itu pada tanggal 31 Januari, ada lagi agenda lain yang sangat ditunggu para siswa, guru dan wali murid. Acara ini masih dalam rangkaian memeriahkan hari gizi nasional. Kali ini SD Lukman Al Hakim Ngawi menelenggarakan festival jajan pasar. Untuk persiapan acara ini sendiri memakan waktu sekitar dua pekan. Dalam festival ini, aneka jajanan nan sehat dan bergizi disajikan. Tak ayal, aneka jajanan yang tersaji di berbagai stand yang dijaga oleh murid=murid SD Lukman Al Hakim langsung ramai diserbu ibu-ibu. Bahkan tak ketinggalan pula adik-adik yang masih sekolah di TK Yaa Bunayya juga sibuk berbelanja jajanan. MC yang super juga menambah suasana menjadi lebih meriah.

Selain untuk memeriahkan hari gizi nasional, festival ini juga sebagai upaya menumbuhkan jiwa wirausaha para murid. Wirausaha tidak hanya sebatas belajar bagaimana bisa jualan, tapi juga belajar bagaimana melayani dan menghargai konsumen/pelanggan, menghargai setiap jerih payah mencari penghidupan.


Rangkaian kegiatan di bulan Januari tidak hanya untuk murid saja, Para wali murid pun ‘kebagian’ jatah program kegiatan. Pada tanggal 13 Januari 2018 di aula SD Luqman Al Hakim terlaksana kegiatan seminar parenting sekaligus penerimaan raport semester 1. Kegiatan parenting diisi oleh Ust Drs. Miftahul Jinan M.Pd.I, yang tak lain adalah penulis buku - buku parenting dan owner Griya Parenting Indonesia yang mengambil tema " Mendidik anak Cerdas dan Berkarakter ".


Kegiatan berlangsung dengan kidmat dan dipenuhi oleh wali murid, Bahkan aula yang diperkirakan mampu menampung ternyata overload sehingga panitia harus menyiapkan kursi tambahan. SD Lukman Al Hakim sangat mengapresiasi antusiasme wali murid yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini, diharapkan setelah mengikuti seminar parenting orangtua bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya