» » Mahasiswa adalah Agen of Change

Mahasiswa adalah Agen of Change

Penulis By on Saturday, October 20, 2018 | No comments


www.majalahfahma.com | Ahad, 21 Oktober 2018. Bertempat di Rumah Warna Condong Catur Yogyakarta, acara Talkshow Inspiratif Muslimah dengan mengambil tema “AGAR KULIAH TAK SEKADAR KULIAH” dengan menghadirkan Ustadzah Dyah Ayu Meiliastuti, S .T., M.Sc., S2 Advanced Suistanable Design University of Edinburgh,UK ini digelar. Acara ini diselenggarakan oleh "Komunitas Muslimah Intelektual".

Banyak hal yang disampaikan oleh Ustadzah Dyah Ayu ini kepada para hadirah. Kuliah Tak Sekadar Kuliah. Bagaimana esensi kuliah pada zaman Z ini? Kupu kupu (kuliah pulang) kah? Atau kuda (kuliah dagan)? Atau kunang (kuliah nangkring)? Kura kura (kuliah rapat)?

Taukah kalian bahwa menuntut ilmu hukumnya wajib. Bagaimana kewajiban itu kita pegang sebagai amanah yang Allah berikan kepada kita? 

Caranya adalah menghadirkan niat lillah dalam menuntut ilmu dan luruskan niat agar yang kita memperoleh bukan hanya ilmu, tapi juga pahala atas gugurnya kewajiban kita menuntut ilmu. Karena Allah meninggikan derajat orang yang berilmu. 

So, jadilah seorang "intelektual muda" yang "melek" dengan kondisi ummat, bukan hanya kondisi individual, tapi juga ummat dan negara dengan cara berdakwah.

Menjadi agent of change dalam berbagai bidang kehidupan, bukan hanya pandai saat UTEES, tapi juga pandai menemukan problem solver dari masalah yang kita hadapi dengan berpegang kepada Islam (Qur'an dan sunnah).

Mampu meraih IPK 4.00 dan juga mampu menjawab pertanyaan di alam kubur.

Raih Keridhaan Allah dalam segala aktivitas agar mampu memberikan keberkahan pada hidup kita. Jangan apatis dan masa bodoh dengan lingkungan.

Berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam : “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni)


Laporan & Foto : Atin, IG @atinprihatiningsih15
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya