» » Kekuatan Pikiran

Kekuatan Pikiran

Penulis By on Thursday, January 24, 2019 | No comments

Oleh : Imam Nawawi

“Sungguh, “pikiran itu hal nyata,” dan hal yang kuat pula, ketika pikiran dicampurkan dengan kepastian tujuan ketekunan, dan keinginan membara untuk menerjemahkannya menjadi kekayaan, atau obyek materi lainnya.”

Demikian disampaikan dalam Bab I buku Think & Grow Rich karya Napoleon Hill.

Berbicara pikiran, ada sosok yang belakangan dikenal sangat lincah dalam berpikir, terutama kala mengamati situasi politik kekinian. Dialah Rocky Gerung. Narasinya memang selalu membuat siapapun yang mendengar langsung dipaksa berpikir, minimal merespon dengan sebuah pernyataan, “Iya…ya.”

Tetapi, bicara pikiran, sebenarnya banyak teori yang mengulasnya. Tetapi saya ingin fokus pada satu hal, bahwa apa yang selalu orang pikirkan itu akan menjadi perilaku hidup seseorang.


Orang yang pikirannya kebaikan, tidak mungkin ia melakukan keburukan. Kata KH. Zainuddin MZ, seorang preman tidak mungkin memikirkan pengajian.

Kemudian, siang tadi di bilangan Jakarta Selatan saya bersilaturrahim dengan seorang ibu yang nyaris tak pernah mau kehilangan waktu yang dimilikinya. Banyak sekali yang dilakukan, termasuk menulis dan menerbitkan buku.

Dalam satu sesi diskusi, ibu yang bernama Mira Achiruddin itu mengatakan bahwa sesungguhnya apapun yang ada di dalam hidup kita adalah apa yang kita pikirkan, mulai dari masalah, kebahagiaan atau sebaliknya. Jadi, perbaikilah pikiran diri, niscaya hidup akan lebih baik.

Dari sekarang, ayo bangun keyakinan bahwa dengan kekuatan pikiran kita bisa menjadi lebih baik. Kita insya Allah akan cerdas, sejauh mau banyak membaca, menulis, berdiskusi dan silaturrahim.

Dan, mengapa kita menjauhi kekuatan pikiran, sedangkan Allah SWT menantang kita untuk banyak berpikir dalam kehidupan ini.

Jakarta, 10 Jumadil Awwal 1440 H
 

Imam Nawawi, Pimpinan Redaksi Majalah Mulia

Sumber  : www.abuilmia.wordpress.com
Foto Bu budiccline
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya