» » » Memilih Caleg, Serupa Memilih Jodoh?

Memilih Caleg, Serupa Memilih Jodoh?

Penulis By on Friday, April 19, 2019 | No comments




Oleh : Cahyadi Takariawan
 
17 April 2019 adalah hari dimana kamu harus menentukan pilihan. Masih ada waktu hingga besok hari untuk menimbang dan mempertimbangkan.

Apakah ada persamaan, memilih calon istri / suami dengan memilih calon anggota legislatif? Ada.

Ketika memilih calon istri atau suami, ada empat faktor yang perlu dipertimbangkan. Pertama, kecantikan atau ketampanannya. Kedua, kekayaannya. Ketiga, kedudukannya. Keempat, agamanya.

Nabi mengarahkan, “Pilih berdasarkan agama, kamu akan beruntung”.
.
Ada banyak caleg yang cantik jelita dan tampan menawan. Ada banyak caleg yang kaya raya dan sanggup memberikan serangan fajar terbaik untuk warga.

Ada banyak caleg yang memiliki kedudukan sosial tinggi, kalangan bangsawan, anak pejabat, kalangan artis yang sangat terkenal. Tapi itu semua tidak menjamin kebaikan.

Maka pilihlah berdasarkan kebaikan agamanya, karena ini yang akan menjamin keberhasilan membangun hidup berbangsa dan bernegara.

Dari mana kamu mengetahui kebaikan agama seseorang? Salah satunya, dari keberpihakannya.

Kebaikan agama, dimulai sejak dari KEJELASAN KEBERPIHAKAN kepada agenda keummatan. Menghormati dan memuliakan ulama. Membela kepentingan ummat. Tidak menistakan agama. Tidak melindungi penista agama. Ini semua adalah bab keberpihakan.

Hati-hati memilih. Anta ma’a man ahbabta. Kamu akan bersama dengan siapa yang kamu bela. Kamu akan bersama dengan siapa yang kamu cinta.

Kamu akan bersama dengan siapa yang kamu berikan loyalitas kepadanya.


Cahyadi Takariawan, Konsultan Pernikahan dan Penulis Buku
Sumber : IG Cahyadi_Takariawan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya