» » » Satu Tahun Pertama Dalam Kehidupan Pernikahan

Satu Tahun Pertama Dalam Kehidupan Pernikahan

Penulis By on Tuesday, April 9, 2019 | No comments


Oleh : Cahyadi Takariawan

Pasal Limapuluh : Berlomba Melakukan Hal Terbaik untuk Pasangan

Saya mengajak pasangan suami dan istri untuk berlomba melakukan hal terbaik untuk pasangan. Cobalah suami dan istri berlomba-lomba dalam kebaikan, pada beberapa aspek berikut ini:

Berlomba untuk memenuhi hak pasangan. Siapa yang lebih cepat memenuhi hak pasangan, dialah yang paling baik.

Berlomba untuk mengerti dan memahami pasangan. Siapa yang lebih cepat mengerti dan memahami pasangan, dialah yang paling baik.

Berlomba untuk meminta maaf kepada pasangan. Siapa yang lebih cepat meminta maaf kepada pasangan, dialah yang paling baik.

Berlomba untuk memaafkan pasangan. Siapa yang lebih cepat memaafkan pasangan, dialah yang paling baik.

Berlomba untuk mengalah demi kebaikan bersama. Siapa yang lebih cepat mengalah demi kebaikan bersama, dialah yang paling baik.

Berlomba untuk menyesuaikan dengan keinginan pasangan. Siapa yang lebih cepat menyesuaikan dengan keinginan pasangan, dialah yang paling baik.

Berlomba untuk setia kepada pasangan. Siapa yang lebih setia kepada pasangan, dialah yang paling baik.

Berlomba untuk memberikan yang terbaik bagi pasangan. Siapa yang lebih cepat memberikan yang terbaik bagi pasangan, dialah yang paling baik.

Tidak sulit menemukan chemistry penyatuan suami istri, apabila masing-masing pihak menjadi juara dalam delapan jenis perlombaan di atas.

Selamat berlomba, semoga Andalah juaranya. Anda yang menjadi pemegang kunci tercapainya chemistry penyatuan jiwa dalam keluarga.

-selesai-

Cahyadi Takariawan, Penulis Buku dan Pakar Parenting

Sumber : IG Cahyadi_Takariawan

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya