» » Cinta Karena Allah

Cinta Karena Allah

Penulis By on Monday, June 10, 2019 | No comments

Oleh : Prihatiningsih, S.Si.

Dari ‘Ali dari Rasulullah s.a.w. yang bersabda: “Ada enam kebaikan dalam interaksi antara muslim dengan muslim : Mengucapkan salam bila bertemu, mendoakan kalau dia bersin, mengunjungi kalau sakit, memenuhi undangan kalau diundang, menjadi saksi (mengiring) kalau dia meninggal, serta mencintainya seperti mencintai diri sendiri dan menasihatinya.” (H.R. Ahmad).

Jika kalian mencintai saudara kalian, bentuk ekspresi paling sederhana tentang perasaan adalah mengungkapkan. “Aku mencintai kalian karena Allah.”

Mencintai tanpa alasan rasanya akan sulit, yaa karena yang namanya cinta pasti ada sesuatu yang mendorong dari luar maupun dalam, Gharizah Na'u namanya, adalah salah satu naluri yang pasti dimiliki setiap insan. 

Semoga ini akan menjadi hujjah di hadapan Allah bahwa aku pernah berjalan bersama orang-orang yang dicintai karena Allah, bergandengan dan menjadi bagian dari cinta kalian hingga menyebabkan cinta itu kian tumbuh.

Semoga kalian, sahabat ku mampu memberikan syafaat kelak di hari akhir saat tak ada lagi naungan kecuali naungan dan syafaat dari sahabat" dan amal kita. 


Prihatiningsih, S.Si., Seorang Pendidik
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya