» » Mencari Kebaikan Orang

Mencari Kebaikan Orang

Penulis By on Tuesday, August 27, 2019 | No comments


Mencari kabaikan orang lain tidaklah semudah mencari keburukkannya. Terkadang harus mengeryitkan dahi untuk mencari kebaikan demi kebaikan orang lain. Terkadang harus memeras otak untuk memintal satu demi satu kebaikan orang lain. Terkadang harus memejamkan mata, apakah masih ada kebaikan orang lain yang tersisa?
Baca : Mencari Kesahalan Orang
Ah, betapa susahnya memang mencari kebaikan orang lain itu. Nafsu ini tidak rela jika ada orang lain berbuat baik. Seakan yang harus orang lain lakukan itu keburukkan demi keburukan atau kesalahan demi kesalahan. Seakan di mata diri ini hanya kesalahan orang yang begitu mudah terlihat, untuk kebaikan-kebaikan yang dilakukan entah tertutupi oleh apa sehingga tidak mudah terlihat dan terlintas dalam otak pikiran kita.
Baca : Mencari Kesahalan Sendiri
Jika ingin mengingat dengan baik kebaikan-kebaikan orang lain, maka bersihkan hati dari penyakit-penyakit yang sering menggerogoti. Ada iri, dengki, sombong, hasat, hasut, merasa cukup, dan tentu masih banyak penyakit hati yang membuat mudah melupakan kebaikan orang lain.

Wallahu a'lam

TMT
Foto : Budi ccline

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya