» » Wardah Sumbang Rp 40 Miliar untuk Tangani Wabah Covid-19

Wardah Sumbang Rp 40 Miliar untuk Tangani Wabah Covid-19

Penulis By on Friday, March 27, 2020 | No comments

Wabah akibat virus corona jenis baru (Covid-19) di Indonesia terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Jumlah korban terinfeksi bahkan meninggal pun bertambah.
Berbagai kalangan ramai-ramai menggalang donasi untuk menangani Covid-19 ini. Di antaranya musisi, komunitas pengajian, majelis taklim, artis, lembaga kemanusiaan, dan pengusaha.
Hal serupa juga dilakukan oleh pengusaha kosmetik Wardah. Melalui PT Paragon Technology and Innovation, yang menaungi merek kosmetik Wardah ikut memberikan sumbangan dalam menangani Covid-19 ini.
Presiden Komisaris PT Paragon, Nurhayati Subakat yang dihubungi hidayatullah.com, Jumat (27/3/2020) mengatakan pihaknya terpanggil untuk membantu dalam menangani wabah Covid-19 di Indonesia.
Menurut mantan Ketua Umum Persatuan Pengusaha Kosmetik Indonesia ini, Wardah menyumbang bantuan berupa alat-alat kesehatan ke sejumlah rumah sakit rujukan senilai Rp 40 miliar. Rumah sakit itu antara lain RS Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso.
“Selain berkomitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas, Wardah juga berkomitmen untuk selalu memberikan manfaat pada sesama dengan terus menyebarkan insipirasi kebaikan,” ujar Nurhayati.
“Dalam berpartisipasi mengatasi wabah Covid-19 ini, Wardah menyalurkan dana CSR sebesar 40 miliar yang berupa pembelian alat-alat kesehatan dan alat pelindung diri ke rumah sakit – rumah sakit rujukan,” kata lulusan ITB jurusan Farmasi ini.
Tak lupa Nurhayati juga mengucapkan terima kasih kepada para konsumen Wardah yang selama ini telah setia membeli produk Wardah.
Menurut perempuan kelahiran Padang Panjang ini, “Dengan semakin banyak konsumen yang setia kepada Wardah, maka Insya Allah semakin banyak juga manfaat yang bisa diberikan.”
Kini, PT Paragon yang didirikan Nurhayati menjadi salah satu perusahaan kosmetik besar di Indonesia dan diperhitungkan ditingkat global. Produknya, dengan merek Wardah sudah dipakai jutaan orang.
Wardah sebagai pionir kosmetik halal di Indonesia berdiri sejak tahun 1995. Perusahaan ini memiliki jumlah karyawan 10.000 orang di seluruh Indonesia. Luas pabriknya 20 hektare berada di Tangerang, Jawa Barat. Dan, Wardah, kini memiliki 300 jenis produk kosmetik dan skincare.*
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya