@majalahfahma (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
» » » Pernikahan adalah Akad

Pernikahan adalah Akad

Penulis By on Tuesday, May 12, 2020 | No comments


Oleh : Cahyadi Takariawan

Satu
Pernikahan adalah akad atau ikatan, akad untuk beribadah, akad untuk membangun rumah tangga sakinah mawadah wa rahmah, akad untuk bersama-sama menggapai surga nan indah.


Dua
Pernikahan adalah akad untuk saling mencintai, akad untuk saling mengerti dan memahami, akad untuk saling peduli, akad untuk saling mempercayai, akad untuk saling menghormati dan menghargai.

Tiga
Pernikahan adalah akad untuk saling menguatkan keimanan, akad untuk saling meningkatkan ketakwaan, akad untuk mengokohkan ketaatan kepada Tuhan, akad untuk berjalan pada tuntunan Kenabian.

Empat
Pernikahan adalah akad untuk saling menerima apa adanya, akad untuk saling membantu dan meringankan beban, akad untuk saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran, akad untuk tidak menuntut sesuatu di luar kemampuan pasangan.

Lima
Pernikahan adalah akad untuk selalu setia kepada pasangannya. Setia dalam suka dan duka, dalam kesulitan dan kesuksesan, dalam sakit dan sehat, dalam tawa dan air mata.

Enam
Pernikahan adalah akad untuk meniti hari-hari dalam kebersamaan, akad untuk saling melindungi, akad untuk saling menjaga, akad untuk saling memberikan rasa aman dan nyaman, akad untuk saling menutupi aib, akad untuk saling mencurahkan perasaan, akad untuk berlomba melaksanakan peran kerumahtanggaan.

Tujuh
Pernikahan adalah akad untuk mudah mengakui kesalahan, akad untuk saling meminta maaf, akad untuk saling memaafkan, akad untuk tidak menyimpan dendam dan kemarahan, akad untuk tidak mengungkit-ungkit kelemahan, kekurangan, dan kesalahan.

Delapan
Pernikahan adalah akad atau ikatan : akad untuk tidak melakukan pelanggaran, akad untuk meninggalkan kemaksiatan, akad untuk tidak saling melukai hati dan perasaan, akad untuk tidak saling menyakiti badan, akad untuk tidak saling menorehkan duka kepada pasangan.

Sembilan
Pernikahan adalah akad untuk mesra dalam perkataan, akad untuk santun dalam pergaulan, akad untuk indah dalam penampilan, akad untuk sopan dalam mengungkapkan keinginan, akad untuk murah dalam pemberian, akad untuk berlaku lembut kepada pasangan.

Cahyadi Takariawan, Penulis Buku dan Motivator

Sumber IG Cahyadi_Takariawan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya