» » Pacaran Bukanlah Ajaran Islam

Pacaran Bukanlah Ajaran Islam

Penulis By on Wednesday, July 29, 2020 | No comments

Oleh : O. Solihin

Ya, pacaran bukanlah ajaran Islam. Kalo pun sekarang banyak orang Islam yang melakukannya, bahkan ada di antaranya para aktivis dakwah, pastilah mereka sedang lalai dan wajib diingatkan. Sebab, pacaran hanya dilakukan oleh orang-orang yang udah kena bujuk rayu setan. Ujungnya bisa menyesatkan dan jauh dari ajaran Islam.

Singkat kata nih, kalo kamu punya pacar, putusin aja sekarang juga. Berat? Hmm.. hati-hati, itu tandanya kamu masih belum kuat imannya. Semoga kita semua dijadikan sebagai orang-orang yang beriman dan senantiasa taat kepada Allah Ta’ala. Pacaran? No way! Apapun bentuknya!

Sungguh, saya menulis agak keras begini bukan berarti saya sudah memaksakan kehendak dan galak sama kamu. Adakalanya, ketika kelembutan malah membuatmu pura-pura tidur dan merasa nyaman. Namun, saat dikerasin dikit baru belingsatan kaget bukan kepalang. Ini sekadar teknik komunikasi saja. Kalo kamu cukup tersentuh dengan nasihat dan kelembutan, ya alhamdulillah. Tapi perlu kamu ketahui, ada banyak pula orang baru sadar ketika digebrak terlebih dahulu.

O. Solihin, Penulis Buku dan Motivator Remaja
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya