» » Aplikasi Belajar Online Kelas Kita

Aplikasi Belajar Online Kelas Kita

Penulis By on Tuesday, April 21, 2020 | No comments


Saat ini berbagai aplikasi yang menunjang belajar siswa cukup banyak, salah satunya aplikasi buatan Indonesia, Kelas Kita. Aplikasi terbaru Kelas Kita diluncurkan agar belajar semakin menyenangkan.

Sebagaimana dikutip dari Kelaskita.com, Minggu (10/1/2016), aplikasi Kelas Kita adalah media online untuk memudahkan pengguna membuat dan mengikuti kelas belajar secara online bersama peserta didik, teman, tim atau komunitas.

Kelas Kita bertujuan untuk berkontribusi mencerdaskan Indonesia dengan membuat media belajar online yang mudah, murah, menyenangkan, dan bisa diakses dari mana dan oleh siapa saja di seluruh dunia

Aplikasi terbaru Kelas Kita juga mencoba menjadi solusi bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan diri tapi terhalang oleh jarak dan waktu untuk belajar secara rutin di sebuah institusi pendidikan.

“Kelas Kita merupakan platform e­-learning yang dikemas dengan interaksi sosial layaknya kita menjelajahi sebuah sosial media seperti Facebook," terang co-founder Kelas Kita, M. Asep Indrayana, seperti dikutip dari Detik, Minggu.

Sejak peluncurannya pada April 2013 sampai sekarang, Kelas Kita banyak sekali melakukan perubahan dan pengembangan fitur untuk mendukung proses belajar dan mengajar.

Ide membuat jejaring sosial untuk belajar kelompok online ini, berlatar belakang dari keyakinan Founder Kelas Kita, Ali Kusnadi, dunia digital dapat memberikan kemudahan dalam pendapatkan ilmu pengetahuan. Ditambah lagi, Internet kini sudah bukan lagi barang mewah.

Platform Kelas Kita sendiri bisa digunakan dengan gratis oleh siapa saja. Beberapa fitur yang ditawarkan di Kelas Kita meliputi Kelas, Kuis, dan Tanya Jawab.

Ketika seseorang mendaftar di Kelas Kita, akun orang tersebut memiliki dua fungsi, yaitu menjadi seorang pelajar dan pengajar. Tidak ada batas pembuatan kelas dan kuis di Kelas Kita, pengguna dapat membuat kelas belajar tanpa batas.

Saat ini kurang lebih ada 30 kontributor yang mengajar dan mengembangkan konten kelas belajar. Baik dari komunitas, praktisi, dan institusi pendidikan.||

Foto: Google
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya