» » Suami Istri Sahabat Sejati

Suami Istri Sahabat Sejati

Penulis By on Thursday, May 14, 2020 | No comments

Oleh : Cahyadi Takariawan

Jika ada dua orang bersahabat, apakah yang biasanya mereka lakukan? Ada sangat banyak hal mengasyikkan yang biasa dilakukan oleh dua orang bersahabat.

Mereka rela menghabiskan waktu berlama-lama untuk apa saja. Sahabat adalah seseorang yang kita rela betah berlama-lama mendengarkan cerita yang sama. Sahabat adalah seseorang yang kita rela berkorban untuk menyenangkan dan membahagiakannya. Sahabat adalah seseorang yang kita dengan mudah melakukan aktivitas bersama.

Sahabat adalah seseorang yang kita rela menceritakan semua masalah hidup kita hanya kepada dia. Sahabat adalah seseorang yang kita rela membuka semua aib kita hanya kepadanya. Sahabat adalah seseorang yang sangat nyaman untuk menjadi tempat curhat kita.

Berbagai macam hal tentang kesedihan dan kebahagiaan bisa disampaikan kepada sahabat dengan leluasa. Tanpa ada perasaan tidak nyaman atau sungkan, karena kuatnya ikatan diantara mereka.

Demikianlah seharusnya suami istri. Mereka bukan sekedar terikat secara legal formal sebagai suami istri, yang dibuktikan dengan kepemilikan buku nikah.

Bahkan istilah suami istri, hanyalah istilah teknis dalam fiqih untuk menunjukkan bahwa mereka telah sah dan halal berinteraksi dan berkegiatan sebagai suami dan istri.

Namun hakikatnya, mereka adalah sahabat sejati, yang saling mencintai, yang saling menyayangi, yang saling menghormati, yang saling menghargai, yang saling memuliakan, yang saling menjaga dalam kebaikan.

Karena suami istri adalah sahabat sejati, semestinyalah mereka saling curhat, saling membuka diri, saling menyampaikan kegelisahan dan kebahagiaan, saling merenda harapan.

Berbagai masalah, berbagai kesulitan, berbagai kesenangan, bisa diobrolkan dengan santai. Semua bisa diselesaikan dengan nyaman dan menyenangkan bersama pasangan.

Semua kegiatan bisa dijalankan dan dinikmati bersama pasangan. Termasuk hobi, minat, dan berbagai kegiatan hidup lainnya.

Cahyadi Takariawan, Penulis Buku dan Motivator Pernikahan

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya