» » » Ibu Nggak Becus Mendidik Anak? Tanya Suaminya

Ibu Nggak Becus Mendidik Anak? Tanya Suaminya

Penulis By on Monday, September 28, 2020 | No comments

Oleh: Mohammad Fauzil Adhim

Mengapa kedurhakaan orangtua kepada anak menggunakan istilah عقوق الآباء للأبناء yang sebenarnya bermakna kedurhakaan ayah kepada anak? Wallahu a’lam bish-shawab. Salah satu pelajarannya adalah karena kerapkali ketidakmampuan ibu mendidik anak sehingga melakukan kedurhakaan sebagai ibu disebabkan ayah lalai memenuhi kewajibannya untuk memberikan ibu yang baik bagi anaknya.

Bagaimana cara ayah memberikan ibu yang baik? Pada mulanya adalah ketika memilih istri, semenjak awal sudah dalam rangka mencarikan ibu yang baik jika kelak Allah Ta’ala karuniakan anak kepadanya. Sesudah itu, ia berkewajiban untuk mendampingi dan mendidik istrinya agar mampu menjadi ibu yang baik. Jika istri tidak mampu mendidik, atau sekali waktu mengalami situasi yang menjadikannya kurang mampu mendidik anak, maka ayah yang berkewajiban memampukan istrinya menjadi ibu yang sebenar-benar ibu. Memampukan itu berarti bukan sekedar memberi tahu. Apalagi cuma menyalahkan.

Sesungguhnya menyalahkan istri ketika kurang mampu mendidik anak bukanlah jalan untuk menjadikannya mampu mendidik dengan benar.

Selengkapnya kita bincang melalui video singkat di

Facebook: Mohammad Fauzil Adhim
Instagram: Mohammad Fauzil Adhim

Atau bagi yang ingin mengunduh video dengan mudah, bisa melalui Telegram Channel: https://t.me/fauziladhim/140

Mohammad Fauzil Adhim, Penulis Buku dan Ayah 7 anak masih perlu terus belajar menjadi orangtua

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya