» » Putus Iman

Putus Iman

Penulis By on Friday, September 25, 2020 | No comments

Oleh : O. Solihin

Buat wanti-wanti lah. Sebab, keimanan harusnya ditaro di atas segalanya. Maka, kalo kamu sekarang diminta untuk putusin pacarmu, harusnya udah siap. Sebab, pacar tak terlalu penting bagi hidupmu ketimbang keimanan yang wajib tertanam di hati dan pikiranmu. Setuju?

“Aduh, aku berat banget mutusin dia. Abisnya dia sayang banget sama aku,” mungkin ini salah satu alasan kamu nggak tega mutusin pacarmu. Lebay dah! Emangnya Allah Ta’ala nggak sayang sama kamu? Padahal kamu udah dibiarkan hidup di dunia ini dan menikmati berbagai rezeki yang diberikan Allah Ta’ala, meski kamu mungkin seringkali menolak perintah-Nya dan bahkan melanggar larangan-Nya. Buktinya kamu pacaran.

Padahal pacaran itu termasuk mendekati zina yang udah dilarang oleh Allah Ta’ala. sebagaimana dalam firman-Nya (yang artinya): “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS al-Israa’ [17]: 32)

Sobat muda, ayo kamu pilih taat sama Allah atau taat sama pacarmu? Rasa-rasanya kamu udah tahu jawabannya. Kalo taat sama Allah Ta’ala ya mulai sekarang siapkan untuk mutusin pacarmu. Bilang aja “Ente, ane, Khatam!” (hehehe.. soalnya yang umum kan begini: “Elo, Gue. End!” sambil tangannya nunjuk ke pacarnya dan dirinya lalu diakhiri dengan tangan yang disilang ke leher).

Duh, gimana cara mutusinnya ya? Halah, nggak usah pura-pura bingung. Sebab, kamu juga udah terbiasa mutusin hubungan dengan Allah ketika kamu melanggar perintah-Nya. Iya kan?

Bukan nuduh, cuma ngingetin. Sebab, kamu dengan pacarmu aja pengennya ngebaikin kan? Ngingetin pacarmu, nggak rela ada yang jelek-jelekin pacarmu. Hmm.. tapi giliran kamu melanggar larangan Allah Ta’ala adem ayem aja tuh hatimu. Kagak panas macam kompor mleduk saat kamu dilarang pacaran. Padahal yang ngingetin dan ngelarang pacaran cuma nyampein syariat Islam. Tul nggak?

Pikir-pikir lagi deh, jangan-jangan kamu emang lebih deket ama setan ketimbang ama Allah Ta’ala.

#stoppacaran #janganpacaran #bahayapacaran #putusinpacar #lupakanmantanmu

Design by: Hayatun Nufus (santri @pesantrenmedia, kelas 12).

O. Solihin, Penulis Buku dan Motivator Remaja
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya