» » Jika Bukan Milikmu, Relakanlah!

Jika Bukan Milikmu, Relakanlah!

Penulis By on Monday, June 7, 2021 | No comments


Oleh : Syaiful Anshor

Kalau sesuatu diciptakan bukan untukmu, pasti dia akan luput darimu. Kalau sesuatu diciptakan untukmu, pasti sesuatu itu tidak akan luput darimu.

Kawan, mungkin di antara kita ada yang pernah berharap sesuatu. Berusaha sekuat tenaga. Ingin sekali meraihnya. Namun, apa yang diinginkan, hanyalah keinginan. Tak pernah terwujud.
Mungkin ada yang pernah bertunangan. Keduanya saling mencintai. Sebentar lagi menikah. Bahkan tanggal nikah dan undangan telah disebar. Sayang, takdir berkata lain.
Mungkin ada yang pernah membuka bisnis. Entah bisnis apa saja. Ternak sapi, kambing, atau usaha lainnya. Qadarullah, usaha yang diinginkan sukses, justru guling tikar. Habis tak tersisa.
Mungkin ada yang ingin jadi pejabat tinggi negara. Entah presiden, menteri, atau gubernur. Sayang, sudah berusaha mati-matian, keinginan itu tak pernah terwujud.
Ketahuilah, apa yang kita inginkan kadang memang tidak selamanya harus terwujud. Dan itu jelas memang bukan diciptakan untuk kita. Sedangkan yang diciptakan untuk kita, pasti akan kita miliki. Cepat atau lambat. Bagaimanapun caranya.
Sayang, yang ada justru acapkali kita memaksakan kehendak kita kepada yang Maha Kuasa. Padahal, Dia tahu skenario hidup paling indah untuk hamba-Nya. Percayalah.

Penulis : Syaiful Anshor, Penulis Buku, Tinggal di Balikpapan Kalimantan Timur
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya